Cara Terbaik Bagi Remaja Menghasilkan Uang Sendiri

Teguh.info – Sebagai seorang yang masuk dalam usia produktif seperti saya, saya sangat terobsesi untuk menghasilkan uang. Tentu saja saya sudah tidak mendapat uang saku, jadi saya harus memikirkan cara menghasilkan uang sendiri dengan cukup cepat. Ketika saya masih remaja, saya memiliki pekerjaan paruh waktu, dan saya bahkan menghasilkan sedikit uang tunai di Sekolah dan kampus. Uang yang saya hasilkan membantu saya membeli banyak hal yang saya inginkan selama saya tumbuh dewasa . Hal itu juga memberikan kepuasan tersendiri di dalam hati.  Memiliki uang sejak dini juga mengajarkan kita banyak keterampilan , kepribadian dan tentu saja TABUNGAN. Dan mungkin jika saya bisa kembali ke masa lalu, saya akan menerapkan apa yang terlewat pada saat saya remaja dulu. Karena, sebenarnya ada banyak cara bagi remaja untuk menghasilkan uang sendiri..

Dalam posting ini, saya akan menunjukkan bagaimana menghasilkan uang sebagai remaja tanpa pekerjaan atau menghasilkan uang dengan pekerjaan. Anda dapat memutuskan sendiri rute mana yang lebih baik untuk Anda (Anda bahkan dapat melakukan keduanya sekaligus). Kami akan menunjukkan kepada Anda usaha sampingan, peluang menghasilkan uang secara online, ide bisnis kecil, dan pekerjaan paruh waktu untuk menghasilkan uang sebagai remaja.

Bagaimana Menghasilkan Uang bagi remaja

1. Menjual Barang di Sekolah

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang saat remaja. Ini adalah tindakan sederhana  yaitu membeli sesuatu dengan harga tertentu dan menjualnya dengan harga lebih untuk mendapatkan keuntungan. Saat remaja saya membeli bolpen dan pensil untuk saya jual kembali. Memang tiap siswa memiliki bolpen sendiri, namun tidak semua juga membawa perlengkapan sederhana itu. Selain bolpen saya juga menjual pulsa kepada teman-teman saya di sekolah. Nah, Berikut ini adalah beberapa ide barang yang bisa Anda jual:

  • Perlengkapan sekolah (orang-orang selalu kehilangan pena / pensil mereka)
  • Pulsa atau Kuota data
  • Minuman ringan
  • Makanan ringan/snack
  • Baju/ apparel mode terbaru
READ  5 peralatan wajib Blogger yang harus Anda miliki

Tips: Sebelum Anda menjual produk yang akan Anda tawarkan, ujilah terlebih dahulu untuk melihat apakah orang disekitar Anda tertarik pada produk tersebut. Setelah Anda memiliki produk unggulan, investasikan kembali keuntungan pada produk unggulan Anda.

2. Mulai Saluran Youtube

Ada banyak sekali YouTuber remaja yang menghasilkan jutaan rupiah per bulan dari pendapatan iklan Youtube. Rata-rata saluran Youtube menghasilkan iklan berbayar yang bisa ditampilakn pada konten yang Anda Buat, sehingga uang yang dihasilkan benar-benar bisa membuat Anda memlikik banyak uang . Berita baiknya, anak berusia 13 tahun dapat memulai saluran Youtube.

Jadi, jika Anda adalah seseorang yang senang membuat video secara teratur, mulailah sekarang!  Memulai di usia muda memberi Anda keuntungan besar karena Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan saluran dan mencari tahu jenis video apa yang sesuai dengan minat Anda.

3. Pelajari Keterampilan yang Menguntungkan

Saya sunggug berharap saya mulai mempelajari keterampilan yang menguntungkan ketika saya masih muda. Semakin awal Anda memulai maka semakin baik untuk Anda sendiri. Setelah Anda cukup mahir dalam keterampilan yang Anda tekuni, Anda dapat mulai menghasilkan uang darinya.

Berikut beberapa keterampilan yang menguntungkan untuk dipertimbangkan untuk Anda tekuni mulai sekarang:

  • Penulis lepas / Copywriting
  • Design Grafis
  • Manajemen media sosial
  • Pemasaran digital/ Digital Marketing
  • Coding
  • Pembukuan/ Akuntansi

4. Dapatkan pekerjaan paruh waktu

Dengan mendapatkan pekerjaan paruh waktu  saya jamin Anda akan mendapatkan uang  dengan mudah. Mungkin tidak terlalu menyenangkan bekerja untuk orang lain, tetapi hal tersebut  akan mengajari Anda banyak hal. Dan mungkin saja  Anda juga akan bertemu dengan beberapa orang yang akan mengajari Anda kedepannya. Berikut ini adalah beberapa contoh pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda lakukan

  • Bekerja di restoran
  • Menjadi Loper Koran
  • Bekerja di Toko Retail
  • Toko grosir
  • Taman Hiburan  atau rekreasi
  • Mencuci Mobil atau motor

Lantas bagaimana memulainya? Untuk memulai, tanyakan orang tua dan teman atau mencari pekerjaan paruh waktu di Iklan baris di Koran atau mencarinya di Internet. Carilah  pengalaman sebanyak-banyaknya. Semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan maka akan semakin banyak pengetahuan yang berguna bagi Anda kedepannya.

5. Mintalah Pekerjaan kepada Orangtua

Jika orang tua Anda memiliki kesibukan pada pekerjaan mereka, Mungkin  ini kesempatan Anda untuk meminta pekerjaan dengan memebersihkan sekitar rumah yang tidak bisa mereka lakukan sendiri. Saya ingat ketika saya masih muda saya membersihkan kebun yang ada di belakang  rumah saya, dan ayah saya memberikan uang Rp. 10.000. Hal  Itu adalah pengalaman yang melelahkan akan tetapi uang yang saya peroleh sepadan dengan pekerjaan yang saya lakukan.

READ  Pengaturan layout template blog untuk pemula

6. Mulai Blog

Jika Anda tertarik pada suatu topik tertentu ATAU anda memiliki kemampuan dalam suatu topic lalu anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang  topic tersebut, buatlah blog tentang topic tersebut. Dengan memiliki blog dan mulai menulis tentang topik tertentu setiap hari atau setiap minggu, Anda akan mulai menguasai topic tersebut.  Selanjutnya, Anda kemudian dapat menghasilkan uang dengan kegiatan menulis topic tersebut. Orang-orang akan mulai membaca apa yang Anda ketahui melalui blog. Beberapa blogger bahkan menghasilkan jutaan rupiah perbulannya. Mulailah membuat blog, karena banyak cara untuk mendapatkan uang melalui blog yang anda buat. Blog tersebut dapat menghasilkan passive income untuk anda bahkan ketika Anda tidur. Dan apakah Anda tau? Saya sendiri benar-benar berharap bisa memulai blog lebih awal

Tips Untuk Remaja dalam memulai

Jadikan kegiatan mencari penghasilan ini sebagai ajang untuk bersenang-senang . Menjadi kaya bukanlah tujuan anda saat ini. Jadi, bersenang-senanglah dengan berbagai kegiatan yang anda lakukan dan cari tahu apa yang paling Anda sukai.  Dari sana Anda akan belajar banyak hal yang berguna untuk masa depan Anda.

Belajar dari kesalahan Anda . Saat Anda memulai sesuatu yang baru, sudah pasti Andai akan membuat kesalahan. Janganlah berkecil hati atau menyerah, cari tahu letak kesalahan Anda dan mulailah memperbaikinya sehingga kedepannya Anda dapat menghindari hal tersebut.

Mulailah SEKARANG .  Janganlah berfikir Anda tidak dapat melakukan hal-hal yang  baru. Dan berfikir masih ada banyak waktu untuk mencari uang. Seperti yang disebutkan diatas, menjadi kaya bukanlah tujuan Anda sekarang.  Namun, sesuatu  yang lebih berharga , yaitu pengetahuan dan pengalaman yang berguna bagi Anda untuk mempersiapkan masa depan Anda. Dengan pengalaman, Anda tentunya akan menjadi berbeda.

Jadilah kreatif – Gunakan ide di atas sebagai titik awal dan kembangkan dengan  kreativitas Anda sendiri. Semakin kreatif diri Anda dan semakin menonjol, artinya semakin besar peluang Anda untuk sukses.

READ  Pengertian Domain dan fungsinya bagi sebuah blog

Apa yang Harus Dilakukan Dengan Uang Anda

Setelah Anda mendapatkan uang untuk diri sendiri, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan saat ini.  Namun, sebelum Anda menghabiskan uang yang Anda dapat pertimbangkan hal ini:

Bersenang senanglah

Dengan melakukan hal yang disebutkan diatas, artinya Anda mengambil inisiatif untuk mulai belajar bagaimana menghasilkan uang sendiri . Dan percayalah, tidak banyak remaja melakukan apa yang Anda lakukan sekarang. Untuk alasan itu, begitu Anda mulai menghasilkan uang, pastikan untuk memberi hadiah pada diri Anda sendiri. Keluar dan beli sesuatu yang Anda inginkan sejak lama. Anda berhak mendapatkannya.  Namun ingat, jangan berlebihan! Anda sudah merasakan bagaimana susahnya menghasilkan uang. Jangan sia-siakan jerih payah Anda dengan menghamburkan uang yang Anda dapatkan.

Berinvestasi pada Bisnis

Jika Anda telah memulai salah satu usaha sampingan di atas seperti menjual  barang-barang di sekolah atau memulai blog, atau membuat channel youtube . Anda pati menyadari bisnis yang Anda lakukan  membutuhkan uang untuk terus berjalan. Pastikan untuk menginvestasikan kembali keuntungan Anda sebanyak mungkin ke dalam bisnis Anda bangun sedari dini. Sehingga bisnis terebut akan berkembang lebih pesat lagi.

Simpan uang Anda

Begitu Anda mulai menghasilkan uang, penting bagi Anda untuk tidak menghabiskan semuanya sekaligus. Menabung adalah aturan penting dalam keuangan dan dengan mempelajari cara menabung sejak dini akan sangat bermanfaat bagi Anda di kemudian hari.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa Cara Terbaik Bagi Remaja Menghasilkan Uang . Selamat, Anda baru saja menyelesaikan  bagian yang paling mudah dalam menghasilkan Uang sendiri sebagai remaja dengan membaca artikel ini. Lantas, apa bagian yang sulit? Bagian sulitnya adalah MULAI BERTINDAK dan benar-benar menghasilkan uang.  Apa yang harus dilakukan sekarang? Scroll ke begian atas artikel ini dan cobalah dari bagian yang pertama. Jika Anda tidak menyukainya, lanjutkan ke kegiatan berikutnya, dan teruskan sampai Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai  dan kuasai. Anda mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan masa depan Anda selagi remaja. Jadi tunggu apa lagi? MULAILAH.

Tinggalkan komentar