Tips Memulai Youtube Channel Anda Sendiri

Table of Contents

teguh.info – Salah satu penghasil uang yang paling populer saat ini adalah youtube. Penghasilan dari monetize saluran youtube bisa dibilang sangat fantastis. Mengacu pada data Social Blade, Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven lewat akun Baim Paula menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan tertinggi, yakni di kisaran 59.300 dollar AS hingga 949.100 dollar AS per bulan. Hingga tak heran jika sekarang banyak sekali yang mencoba peruntungan untuk memperoleh penghasilan dari youtube. Namun sebelum berandai andai memperoleh penghasilan seperti Baim Wong. Alangkah baiknya jika kita mencoba memikirkan langkah sederhana dalam memperoleh penghasilan dari youtube. Berikut akan kami bagikan Tips Memulai Youtube Channel Anda Sendiri.

Kenali Diri Sendiri

Jangan pernah memaksakan diri membuat konten yang anda anggap menarik namun Anda tidak menguasainya. Akan tetapi, buatlah konten yang menunjukan sisi menarik Anda. Buatlah konten yang benar-benar Anda kuasai. Dalam prosesnya Anda akan menikmatinya, dan tentu saja konten yang Anda buat akan lebih menarik. Karena Anda memang benar-benar menguasainya.

Channel Youtube sebenarnya hampir sama dengan membuat sebuah blog. Anda harus menentukan topik atau niche yang akan anda tampilkan. Semakin anda menguasai topik tersebut, akan semakin mudah untuk membuat konten yang menarik.

Pelajari Aplikasi Editor Video

Youtube adalah aplikasi video, artinya diperlukam tools yang mendukung jika Anda ingin memulai Youtube Channel Anda sendiri. Banyak Aplikasi Editor Video yang bisa Anda gunakan diantaranya katamsia, Filmora, Sony Vegas ataupun aplikasi Android yang bisa Anda gunakan seperti Inshoot dan Kinemaster. Namun, sebagai tips memaksimalkan Channel Anda, edit video anda di PC. Anda akan lebih bebas mengeksplor video yang akan Anda buat.

READ  Mic Eksternal untuk Youtuber dan rekomendasi merk

Dari sana, mulailah mempelajari aplikasi editor video tersebut. Carilah yang sesuai dengan spek komputer atau android yang anda punya. Dan carilah aplikasi yang mudah penggunaanya. Terutama, yang bisa anda kuasai secara maksimal.

Promosikan Video Anda

Setelah anda menguasai topik, menguasai editing video dan bahkan sudah membuat dan mengupload video anda. Hal yang tak kalah penting adalah mempromosikan video yang sudah anda buat. Berbeda dengan Artis yang memang sudah memiliki sosial branding dan jaringan serta basis fans yang banyak. Bukanlah perkara yang sulit untuk mempromosikan video yang mereka buat. Namun, jika anda bukanlah artis atau publik figur, maka anda perlu mempromosikan video yang anda buat. Anda bisa menyebarkan video anda pada sosial media yang Anda punya. Mintalah teman-teman Anda menonton dan minta juga kritik dari mereka.

Agar lebih maksimal, Anda juga dapat mengiklankan video dan channel anda melalui jasa iklan berbayar dari facebook ads, melalui landing page atau google Ads. Tentunya iklan berbayar akan menjangkau pemirsa yang lebih luas dari pada iklan gratis yang Anda sebar di media sosial Anda. Ataupun Anda dapat melakukan hal tersebut secara bersamaan. Pelajari digital marketing, hal tersebut akan memaksimalkan pendapatan yang Anda dapatkan.

Anda Sudah Siap?

Setelah merasa siap untuk membuat Channel Youtube anda tentunya anda membutuhkan panduan langkah-langkah untuk membuat channel youtube anda sendiri. Mulailah sekarang untuk dan pelajari setiap konten yang Anda buat. Sehingga, Anda akan semakin baik dalam membuat konten yang berkualitas. Demikianlah Tips Memulai Youtube Channel Anda Sendiri dari teguh.info. Selamat mencoba!

2 pemikiran pada “Tips Memulai Youtube Channel Anda Sendiri”

Tinggalkan komentar