Menambah 4000 jam tayang dengan cepat dan mudah

Teguh.info – Menjadi youtuber merupakan pekerjaan yang bisa Anda lakukan dalam mendapatkan penghasilan pasif (pasive income) yang cukup menggiurkan. Anda dapat mendapat penghasilan dari konten yang anda upload pada platform ini melalui proses monetisasi. Namun, proses monetisasi Youtube bukanlah perkara mudah pagi para Youtuber saat ini.  Aaplagi setelah Google memperbaharui aturan kebijakanya. Kondisi paling sulit untuk dipenuhi adalah mendapatkan 4000 jam tayang dalam 12 bulan. Jam tayang ini bisa didapatkan jika Anda memiliki video dengan retensi tinggi dan konten yang menarik yang diupload teratur dan konsisten. Kali ini teguh.info memiliki beberapa tips untuk menambah 4000 jam tayang dengan cepat dan mudah. Berikut adalah beberapa metode yang cukup efektif yang bisa Anda terapkan

Ikuti tren

Tips pertama yang mudah untuk dilakukan adalah dengan memperhatikan tren yang berkembang baik di dunia ataupun lokal. Ketika Anda menemukan topik khusus yang berhubungan dengan niche Youtube Channel Anda ada di antara tren, itulah saat yang tepat untuk mengambil peralatan Anda. Anda harus cepat dan segera memposting video tentang topik tersebut. 

Lantas dimana Anda dapat mengetahui tren pada saat itu? Tenang saja, Anda dapat melihat dari berbagai macam platform seperti Google trend, trending topik twitter atau instagram. Carilah peluang dari sana. 

Cobalah live streaming

Live streaming adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk menarik perhatian sebanyak mungkin orang di satu tempat. Pada intinya, manfaat dari video live streaming adalah Anda dapat terhubung dengan begitu banyak audiens pada satu titik waktu. Apalagi ditunjang dengan konten menarik dan penampilan yang maksimal, live streaming Anda akan menghasilkan berjam-jam waktu tayang jika dibandingkan dengan video biasa. 

READ  Mic Eksternal untuk Youtuber dan rekomendasi merk

Kolaborasi.

Libatkan serta kaitkan konten Anda dengan sebanyak mungkin platform. Dengan banyaknya sirkulasi dan relasi, Anda akan dapat mengekspos konten Anda kepada audiens yang lebih luas. Anda juga akan diuntungkan dengan Audiens baru yang menonton saluran Anda. Perlu diingat, peningkatan jam tayang dan subscriber pada Channel Anda secara signifikan bisa Anda dapatkan dengan kolaborasi. 

Banyak konten, lebih baik

Percayalah Audiens sangat ingin melihat konten baru di YouTube, dan jika Anda membagikan hal yang relevan pada Audiens, konten tersebut akan ditonton, di “like”, bahkan di ” Subcribe”.  Dengan banyaknya konten yang terus ditambahkan, Audiens akan tetap terhubung dan menunggu upload baru.

Meskipun YouTuber tekemuka cenderung mengunggah dua atau tiga kali dalam seminggu, maka Anda harus lebih aktif. Sebagai pemula, akan lebih baik jika Anda bekerja lebih keras dan lebih cerdas.  Dengan memperbanyak konten, jangan kaget ketika Anda mendapat 10 jam penayangan dalam 1 hari

Belajar untuk pertahankan audiens dalam 1 konten

Rahasianya terletak pada waktu tonton potensial, yaitu 15 detik pertama di awal video yang Anda upload, pastikan konten atau visualnya menarik serta memiliki daya tarik yang dicari oleh Audiens.

Cobalah untuk mempertahankan rasa penasaran mereka setidaknya selama 15 detik, ketika Audiens merasa penasaran dengan apa yang Anda tampilkan pasa waktu tersebut, Audiens aka  setia menonton video Anda untuk menjawab rasa penasaran mereka. Dan, semakin lama pemirsa menonton, semakin banyak jam waktu menonton yang ditambahkan ke saluran Anda.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengupload video yang mampu mempertahankan penayangan setiap 15 detik. Anda juga dapat mendesain video sedemikian rupa sehingga terus menciptakan pola baru bagi Audiens untuk bertahan pada video dalam waktu yang cukup lama.

READ  Fungsi Stabilizer kamera dan rekomendasi merk untuk vlogger

 Penutup

Saran terakhir adalah konsistensi dan selalu belajar untuk mengupgrade tampilan di video YouTube Anda sehingga dapat membantu Anda dalam meningkatkan jam tayang saluran secara keseluruhan. Selamat Mencoba

Tinggalkan komentar