6 Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik Untuk Android 2020

Table of Contents

teguh.info – Apakah Anda sedang mencari aplikasi Editor video youtube yang dapat Anda gunakan di Android ? Sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video. Dengan perangkat Android yang Anda punya, Anda bisa dengan mudah mengedit video karena aplikasi android tersebut menawarkan fungsi yang hampir sama dengan editor pada PC. Dan yang utama adalah dengan aplikasi Android anda bisa menghemat waktu dalam editing lalu mengupload ke youtube channel Anda.  

Aplikasi editor video YouTube pada android umumnya juga dapat mempertahankan kualitas asli video YouTube, dan ada lebih banyak kelebihan lain yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi.  Jadi, apakah Anda siap untuk mengubah perangkat Android menjadi studio portable yang bisa Anda gunakan dimanapun dan kapanpun? 

Anda dapat mencoba beberapa aplikasi video editor berikut ini.

1#  Vlogit

Aplikasi Editor Video YouTube vlogit

Aplikasi besutan Wondershare yang menjadi pengembang software Filmora ini mungkin dapat menjadi salah pilihan Anda untuk mengedit video. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan editing dasar seperti cutting, triming, menambah musik, dan banyak lagi. Namun, fitur yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda adalah memiliki fitur khusus, seperti membuat 1080p video tanpa mengurangi kualitasnya. 

Jika Anda masih memerlukan fitur lainnya, Anda juga dapat membeli in app purchase yang tersedia. Dengan ini Anda dapat membuka fitur pengeditan khusus, tema, efek,serta fitur lain yang bisa Anda gunakan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghasilkan video yang profesional untuk ditampilkan pada youtube channel Anda. 

2#  Quik

Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik quik

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengedit video, foto dan musik dengan mudah. Aplikasi Quik membuatnya sederhana sehingga, memungkinkan Anda membuat video yang bagus hanya dalam beberapa ketukan.

READ  Mic Eksternal untuk Youtuber dan rekomendasi merk

Anda dapat memilih foto dan klip video favorit dari galeri Anda, lalu gunakan Quik dan kreativitas Anda. Hanya dalam beberapa detik, Anda, itu dapat membuat konten yang sangat berkesan.  Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan konten Anda dengan teks dan musik.

3# VivaCut

Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik viva cut

Walaupun hanya aplikasi Android, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk mengedit dan membuat video yang terlihat profesional dan mulus. Dalam aplikasi VivaCut terdapat fitur timeline multi-layer dan fitur chroma key, yang dapat digunakan untuk membantu Anda membuat video profesional untuk YouTube, Instagram, ataupun platform video lainnya.

Anda akan menemukan banyak fitur lain yang berguna untuk pengeditan video seperti  kolase, overlay, slideshow, dan masih banyak lagi fitur lainnya. 

4# PowerDirector

Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik power director

PowerDirector adalah editor berfitur lengkap, dan sebenarnya memiliki berbagai alat yang memungkinkan Anda mengedit video pada tingkat profesional.  PowerDirector memiliki 30 efek dan transisi berbeda yang dapat digunakan, semuanya tersedia dalam versi gratis.  Namun, jika Anda mengupgrade ke premium akan membuka banyak kemampuan lain, termasuk menghapus watermark, iklan, dan mengekspor video dalam resolusi 1080 dan 4K.

5# KineMaster

kinemaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi yang populer di Indonesia. Salah satu aplikasi yang dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengedit foto Anda untuk konten YouTube Channel.  Aplikasi ini memiliki semua fitur standar yang ada pada editor video. Namun, ada sejumlah efek dan fitur yang bisa Anda dapatkan juga.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun ada beberapa fitur yang membutuhkan in app purchase, salah satunya adalah fitur watermark.  Namun tenang saja, sebagian besar fungsi dasar pengeditan video untuk Android ini tersedia secara gratis.

READ  Tips sederhana untuk mengatur keuangan Anda

6# InShot

inshoot

InShot memiliki fungsi standar, seperti cutting, splitting, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini menawarkan filter dan transisi yang menarik yang dapat Anda gunakan. 

Anda dapat membagikan video 1080P dan beberapa resolusi output yang dapat disesuaikan pada aplikasi sosial media seperti Youtube, Tiktok maupun Instagram. 

Penutup

Seperti yang kami sebutkan diatas, ada banyak aplikasi editor video YouTube yang bisa Anda gunakan. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda membuat video secara cepat, mudah namun tetap profesional.  Jika kami harus merekomendasikan 6 dari aplikasi yang sudah disebutkan diatas , Vlogit adalah akan menjadi favorit kami untuk mengedit video. Namun, Kinemaster ataupun InShot juga bukan merupakan pilihan yang buruk.

Apakah Anda memiliki editor video favorit yang Anda gunakan untuk mengedit konten YouTube Anda sendiri?

Satu pemikiran pada “6 Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik Untuk Android 2020”

Tinggalkan komentar