Merk Tripod yang bagus untuk kegiatan vlogging

Teguh.info – Untuk menghasilkan konten vlog yang berkualitas, selain kamera Anda juga membutuhkan peralatan pendukung lainnya salah satunya adalah tripod Dan jika anda serius dalam mendalami dunia youtube, Anda wajib memiliki alat ini. Kali ini kita akan membahas merk tripod yang bagus untuk kegiatan vlogging. Tripod akan sangat berguna untuk menghasilkan gambar atau video yang sempurna.

Kaki tiga atau tripod adalah alat yang digunakan untuk membantu menjaga kestabilan kamera. Selain itu, tripod juga berguna untuk mengurangi noise yang ditimbulkan oleh guncangan tangan. Sehingga ketajaman gambar pada video yang Anda hasilkan akan tetap terjaga. 

Untuk memudahkan Anda dalam memilih Merk Tripod yang bagus untuk kegiatan vlogging Anda. Beberapa produk ini mungkin dapat membantu. 

1#  Manfrotto Tripod Compact Light

Memiliki bobot 800g yang membuat tripod satu ini mudah untuk dibawa kemana saja. Manffroto memiliki satu knop pengunci pada Headball. Tripod ini mampu menopang beban sampai dengan 1,5 kg. Tinggi maksimal yang dapat dijangkau tripod adalah 131cm. Sedangkan tinggi minimalnya yaitu 39 cm. 

Tripod ini sangat ringan, portabel, dan mudah digunakan, Compact Light adalah tripod yang sangat diperlukan untuk keadaan apa pun.  

2# Andoer tripod TTT-663N

Tripod ini memiliki desain penyesuaian ketinggian dan tata letak tripod yang nyaman. Tripod ini cukup stabil digunakan dengan smartphone atau kamera aksi. Agar lebih stabil, Anda juga dapat menggunakan gravity hook yang disediakan. Tripod ini dapat menahan beban sampai dengan 3kg. Tinggi maksimal yang dicapai 146 cm. Sedangkan tinggi minimalnya 45 cm. Dengan berat 1,4 kg, anda akan mudah untuk membawa tripod ini. 

READ  6 Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik Untuk Android 2020

3# Attalanta Kaiser 234

Attanta Kaiser 234 memiliki berat yang cukup ringan yaitu 1.180 g namun dapat menopang beban sampai dengan 5kg. Harganya pun sangat terjangkau. Tripod ini memiliki sistem pengunci kaki buka tutup yang erat pada kaki- kakinya. Tripod ini juga memiliki sistem pengait. Tinggi maksimal yang dapat dicapai adalah 140 cm dan 46 cm pada ketinggian minimal. Tripod ini cocok digunakan baik diluar atau didalam ruangan untuk menemani aktivitas vlogging Anda. 

4# Takara Rover 66

Tripod ini memiliki kaki – kaki yang kokoh dan kuat. Takara Rover 66 dibuat dari bahan aluminium yang mampu menopang beban hingga 8 kg. Sehingga sangat aman untuk menopang kamera DSLR Anda. Anda akan merasa aman dan nyaman menggunakannya. Tripod ini memiliki rentang tinggi maksimum sampai 160 cm, dan tinggi minimum 56 cm. Tripod ini dapat dilipat hingga 41cm sehingga sangat memungkinkan untuk disimpan pada travel bag.

5# Beike Q999H

Tripod Beike Q999H merupakan tripod kamera yang kokoh dan stabil, selain itu tripod ini cocok digunakan pada segala merk kamera seperti canon,sony dan merk kamera lain. Dengan bahan alumunium alloy yang kuat, tripod ini mampu menahan beban sampai 8kg. Ketinggian maksimal hingga 156 cm, dan minimal 43 cm. Selian itu, dengan melepas salah satu kaki dan ballhead yang ada pada tripod ini Anda bisa menjadikannya sebagai monopod. 

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai beberapa merk tripod yang bagus untuk kegiatan vlogging Anda. Penggunaan tripod pada pengambilan gambar atau video sangat dianjurkan agar hasil video Anda memiliki kualitas yang sempurna. Karena kualitas video juga sangat berpengaruh pada tayangan yang dihasilkan pada Youtube Channel Anda. Semoga bermanfaat. 

READ  5 Peralatan Yang Wajib Dimiliki Youtuber

Tinggalkan komentar