Pentingnya Halaman Statis Pada Blogspot

Teguh.info –  sebuah blog bisa diibaratkan sebagai rumah. Dan selayaknya rumah, Anda tentunya perlu menambahkan beberapa identitas untuk meningkatkan kepercayaan pada blog. Dan, hal tersebut juga berpengaruh pada SEO, Anda dapat mencari informasi tersebut di internet. Bagaimana Anda membuat identitas pada blog? Apakah Pentingnya halaman statis pada blogspot?. Lantas apa saja yang dapat Anda buat untuk menunjukan identitas Blog Anda?

Pentingnya Halaman Statis Pada Blogspot

Ada beberapa halaman yang dapat Anda tambahkan sebagai identitas blog. Halaman tersebut biasanya ditempatkan pada tampilan blog. Seperti Anda lihat pada gambar di atas. Pada teguh.info ada 5 halaman statis yang dibuat yaitu

  • Privacy policy
  • Terms
  • Contact
  • Sitemap
  • About
  • Disclaimer

Mari kita bahas satu persatu fungsi halaman statis tersebut pada blogspot.

Halaman statis yang biasa dibuat pada blog

  1. Privacy Policy atau Kebijakan Privasi
  2. Disclaimer
  3. Term of Service
  4. Contact atau Kontak
  5. Sitemap atau Peta Situs
  6. About

Penjelasan Halaman Statis pada blogspot

1# Privacy Policy atau Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi bukan hanya penting bagi Anda namun jauh lebih penting bagi pengunjung Blog Anda. Kebijakan Privasi adalah jaminan bagi mereka bahwa data pribadi atau informasi pribadi mereka dijamin secara online. Walaupun Anda hanya memiliki sebuah blog sederhana, dan hanya mengumpulkan alamat email pelanggan untuk email bulanan ataupun hal yang lain, akan sangat penting untuk memberitahu pengguna mengenai informasi apa yang Anda kumpulkan di blog Anda, bagaimana informasi yang berasal dari pengunjung tersebut digunakan, dan siapa saja yang memiliki akses pada informasi. Jadi sangat penting bagi Anda untuk membuat dan memasang halaman kebijakan privasi pada blog Anda. Sehingga pengunjung blog akan merasa nyaman dan Aman ketika mengunjungi blog Anda.

READ  Ide Penghasilan Pasif Terbaik yang Dapat Anda Gunakan pada tahun 2020

2# Disclaimer

Selain Kebijakan privasi, halaman disclaimer juga penting bagi blog Anda. Disclaimer adalah pernyataan bahwa Anda tidak bertanggung jawab pada semua hal yang ada pada blog Anda ketika isi dari blog Anda disalah gunakan oleh pengunjung.  Contohnya ketika blog Anda berisi tentang  tutorial . Dan pengunjung blog menyalah gunakan tutorial yang ada, maka pertanggung jawaban dari penyalahgunaan tersebut akan dikenakan pada pengunjung tersebut. Bukan kepada Anda. Dengan hal tersebut, bisa Anda simpulkan sendiri bagaimana pentingnya disclaimer untuk blog Anda.

3# Term And Condition

Ketika Anda memasuki dunia bisnis online dan terlebih lagi Anda menggunakan blog Anda untuk menawarkan dan mengadakan kegiatan jual-beli secara online, maka terms and conditions ini akan menjadi acuan dalam prosesnya. Hal ini sangat berguna bagi Anda maupun pelanggan Anda dalam menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Dengan adanya terms and condition yang jelas akan terjadi kesepakatan yang disepakati oleh penjual pemilik blog dan pembeli atau pelanggan. Pembeli akan menyepakati kondisi yang Anda cantumkan pada Terms and Condition.

4# Contact atau Kontak

Seperti yang dijelaskan  di atas, blog itu sendiri diibaratkan sebagai rumah dan Anda sebagai pemiliknya. Dengan halaman kontak, pegunjung akan dengan mudah berinteraksi dengan si pemilik blog yaitu Anda sendiri. Halaman kontak akan memudahkan pengunjung jika mereka memilki pertanyaan, pendapat ataupun penawaran bisnis untuk Anda. Maka akan sangat penting bagi blog Anda untuk memiliki halaman kontak pada Blog anda.

5# Sitemap atau Peta Situs

Peta situs adalah halaman yang merangkum atau berisi link seluruh artikel dan halaman yang ada pada Blog Anda. Denga peta situs, pengunjung akan dengan mudah menemukan halaman yang mereka cari pada Blog Anda. Peta situs juga dapat menggambarkan isi dari Blog yang Anda miliki. Pengunjung akan dengan mudah mengerti tema dari blog Anda tanpa harus membuka semua halaman yang ada pada artikel pada Blog. Selain itu, dengan menempatkan Peta Situs pada blog, mesin pencari akan mudah dalam merayapi blog yang Anda miliki.

READ  Laptop untuk editor video youtube terbaik

6# About

Halaman about adalah halaman yang menjelaskan tentang blog Anda. Dengan halaman About, Anda dapat menuliskan tujuan dan harapan Anda dalam membuat blog tersebut. Pengunjung akan dengan semakin mudah dalam memahami blog Anda dan mengerti tujuan dibuatnya blog Anda. Selain itu, Anda juga dapat menjelaskan tentang diri Anda. Atau menjelaskan dan menuliskan team yang berada di belakang blog yang Anda kelola. Misalnya, blog yang Anda buat adalah blog pendidikan dan Anda sendiri addalah seorang guru. Anda dapat menjelaskannya melalui halaman About. Dengan hal tersebut tentunya akan meningkatkan kepercayaan pengunjung pada blog Anda.

Penutup

Demikianlah artikel Pentingnya halaman statis pada blogspot yang dapat teguh.info berikan. Pada postingan selanjutnya kita akan membahas satu per satu cara membuat dan menempatkan Halaman statis yang dibuat pada blog Anda. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda.

Anda dapat mengunduh Tutorial ini dalam bentuk PDF melalui tautan dibawah ini

DOWNLOAD TUTORIAL

Tinggalkan komentar