Cara Membuat whatsapp bussines Dengan Mudah dan Cepat

teguh.info – Dunia digital tidak lepas dari peran komunikasi. Ada banyak aplikasi perpesanan yang hadir untuk menjawab kebutuhan akan hal tersebut. Aplikasi perpesanan adalah jembatan antara penyedia produk atau jasa dengan para pelanggan. Saat ini banyak sekali terdapat aplikasi perpesanan yang mendukung komunikasi dalam bisnis Anda. Salah satunya adalah whatsapp yang meluncurkan aplikasi whatsapp bussines. Apa itu whatsapp bussines? Apakah fungsi dari whatsapp bussines? Dan bagaimana cara membuat whatsapp bussines?

Nah, pada artikel ini kita akan membahas penggunaan whatsapp bussines untuk meningkatkan omset penjualan atau pelayanan jasa bisnis Anda. Kita juga akan membahas bagaimana cara membuat whatsapp bussines dan pengaturan informasi bisnis Anda.

Apa itu Whatsapp Bussines?

Whatsapp bussines adalah aplikasi besutan Whatsapp inc, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil. Ada banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengelola komunikasi pada bisnis Anda seperti balas otomatis, greeting message dan quick message.

Bagaimana whatsapp bisnis dapat meningkatkan penjualan?

Sebelum kita membahas lebih lanjut, pasti Anda bertanya tanya, bukankah kita bisa menggunakan Whatsapp standar alih alih menggunakan Whatsapp bisnis?

Jawaban sederhananya adalah tampilan informaai kontak yang lebih kompleks jika Anda memiliki atau menggunakan Whatsapp bisnis.

Cara Membuat whatsapp bussines

Seperti yang bisa dilihat di atas, antarmuka aplikasi whatsapp bussines memiliki tampilan informasi yang lengkap mulai dari alamat, jam buka toko atau pelayanan, kontak email, website dan instagram. Selain itu, terdapat pula katalog produk yang akan memudahkan pelanggan dalam mencari informasi yang pelanggan cari dalam bisnis Anda.

READ  Gunakan 5 Cara ini agar bisnis online ramai konsumen

Jika Anda berniat menggunakan Facebook Ads untuk mengiklankan produk, Anda juga wajib menggunakan akun Whatsapp bisnis. Facebook ads saat ini merupakan salah satu layanan periklanan yang memiliki basis pelanggan yang sangat besar dan sangat potensial untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

Cara membuat whatsapp bussines.

1# Download Aplikasi Whatsapp Bussines

Langkah pertama membuat akun Whatsapp bisnis adalah mengunduh aplikasi Whatsapp bussines di google playstore.

Buka aplikasi google playstore, lalu cari whatsapp bisnis dan install aplikasi tersebut pada perangkat. Anda juga dapat menuju langsung ke halaman Whatsapp Bisnis melalui tautan berikut ini Unduh Whatsapp Bisnis.

2# Menyiapkan Nomor Bisnis

Setelah aplikasi Whatsapp Bisnis berhasil dipasang ke perangkat, Anda dapat menyiapkan nomor posel yang akan digunakan (Anda juga dapat menggunakan nomor yang sudah ada dan sudah digunakan sebelumnya). Masukan nomor lalu tunggu kode verifikasi yang dikirimkan ke oleh Whatsapp.

3# Setting Informasi

Setelah berhasil membuat akun, yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah memasukan beberapa informasi penting bisnis Anda.

Gambar Profil

Yang pertama adalah gambar profil. Anda dapat dengan bebas menggunakan gambar profil yang akan digunakan. Namun sebaiknya, menggunakan logo bisnis Anda. Logo bisnis akan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Ada banyak literatur yang membahas tentang pentingnya logo dalam sebuah bisnis.

Nama

Alih alih menggunakan nama Anda, akan lebih baik jika Anda menggunakan nama perusahaan atau nama bisnis Anda.

Deskripsi

Selanjutnya adalah memasukan deskripsi bisnis Anda. Jelaskan ringkasan bisnis Anda dengan jelas, menarik dan kreatif.

Alamat dan Lokasi peta

Tuliskan alamat korespondensi yang jelas dan lengkap. Anda juga dapat mengatur peta lokasi dari kantor atau toko Anda. Sehingga pelanggan akan dengan mudah mencari lokasi bisnis Anda. Mereka bisa datang langsung datang ke toko atau kantor pelayanan bisnis.

READ  Periksa Kesehatan di RS Siloam Sekarang Sangat Mudah dengan Aplikasi Halodoc

Jam Buka dan Tutup

Anda dapat mengatur jam buka pelayanan bisnis Anda. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk mengetahui kapan Anda dapat melayani pelanggan dengan maksimal.

Informasi kontak

Informasi kontak yang dimaksud adalah alamat email, website atau sosial media yang Anda gunakan dalam bisnis. Pelanggan akan dengan mudah mencari informasi bisnis melalui tautan ke sosial media atau website resmi bisnis Anda.

Katalog

Dengan katalog pelanggan akan mudah mengetahui produk dan layanan yang Anda tawarkan pada bisnis Anda.

Informasi yang lengkap tentunya akan memudahkan pelanggan dalam memahami dan meningkatkan kepercayaan pada bisnis Anda.

4# Menautkan Nomor Whatsapp Bussines pada platform sosial media

Setelah anda berhasil membuat dan melengkapi informasi Anda pada Whatsapp Bisnis. Sekarang Anda dapat menautkan dan menampilkan pada profil sosial media, website atau kartu nama Anda. Sebagai tambahan jika Anda ingin mendapatkan link yang secara otomatis masuk ke Whatsapp caranya sangat mudah.

Anda cukup menambahkan nomor Anda pada link berikut

https://wa.me/NomorAnda

Penutup

Aplikasi ini hanya membantu Anda agar lebih responsif dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Jika memang ingin meningkatkan penjualan, tentunya masih banyak hal lain yang perlu Anda lakukan. Selain menggunakan whatsapp bussines,ada masih banyak cara agar Anda dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda dalam hal komunikasi. Misalnya dengan membuat basis kampanye iklan dengan memanfaatkan sosial media yang Anda miliki. Di era digital, siapapun yang memiliki kemampuan memaksimalkan potensi sosial media akan mampu bersaing pada bisnis berbasis online.

Tinggalkan komentar