5 Aplikasi Android untuk Blogger Wajib pasang di Smartphone

teguh.info РTidak selamanya Anda harus berada di depan layar laptop untuk membuat konten artikel yang akan Anda publikasikan pada situs Anda. Dengan kecanggihan teknologi, Anda pun dapat membuat konten artikel yang menarik hanya dengan bermodalkan smartphone Anda.  Namun, tentunya Anda harus menginstall beberapa aplikasi yang dapat mendukung kegiatan Anda. Kali ini teguh akan membagikan 5 Aplikasi Android untuk blogger yang wajib Anda miliki pada smartphone.

Dengan aplikasi tersebut Anda akan dengan mudah mengelola blog Anda. Selain itu Anda juga dapat dengan mudah membuat Artikel dimanapun dan kapanpun juga. Tempat dan waktu tidak akan lagi menjadi halangan Anda untuk membuat konten artikel.

5 Aplikasi Android untuk Blogger

1# Google Dokumen
2# Google Drive
3# Google Translate
4# WordPress/ Blogger
5# Media Sosial

Penjelasan 5 Aplikasi Android untuk Blogger

1# Google Dokumen

5 Aplikasi Android untuk Blogger google dokumen

Untuk dapat membuat artikel anda tentunya wajib memilki aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengetik dokumen Anda. Aplikasi yang memilki fitur yang dapat digunakan seperti office pada Laptop Anda. Pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan Google Dokumen. Fitur google word hampir sama dengan fitur yang ada pada google Dokumen di Laptop maupun Microsoft office. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengetik artikel dengan mudah. Anda juga dapat menyimpannya pada google drive yang Anda milki sehingga dapat disunting lagi pada saat Anda membuka Laptop Anda.

2# Google Drive

5 Aplikasi Android untuk Blogger google drive

Google drive adalah aplikasi penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan file Anda secara online. Sehingga Ponsel Anda tidak terbebani dengan banyaknya file yang akan berdampak pada kecepatan Ponsel Anda. Walaupun hanya memiliki kapasitas sebersar 15 GB saja, akan tetapi cukup untuk menyimpan dokumen, file, gambar atau berkas lainnya. Google drive pun dapat Anda buka pada laptop atau perangkat lainnya dengan mudah.

READ  Tips Sebelum Mengambil Kredit Karyawan

3# Pixabay

5 Aplikasi Android untuk Blogger pixabay

Aplikasi penyedia gambar gratis dengan kualitas gambar yang bagus ini juga penting untuk Anda miliki. Jika Anda tidak sempat untuk mengambil gambar untuk mendukung konten artikel Anda, maka hal ini dapat akali dengan cara mengunduh gambar gratis yang disediakan oleh Pixabay.

Selain untuk mendukung konten artikel, gambar juga berfungsi sebagai penarik minat pembaca utuk mengunjungi halaman yang Anda buat. Visual yang menarik akan semakin mudah membuat pengunjung dating untuk membaca Artikel yang Anda buat.

4# WordPress/ Blogger

5 Aplikasi Android untuk Blogger wordpress

Tergantung pada platform yang anda gunakan pada situs Anda. Kedua CMS ini juga perlu Anda install pada Ponsel Anda. Baik aplikasi Worpress maupun Blogger memilki fasilitas yang hampir sama dengan Dashboard admin situs. Anda dapat dengan mudah membuat artikel, menyimpan draft maupun melihat statsitik situs Anda secara mobile.  Anda juga dapat menggunakan Aplikasi ini untuk mengontrol keadaan situs Anda dimanapun Anda berada. Sehingga, Anda dapat lebih produktif karena dengan aplikasi ini pengelolaan situs tidak terbatas hanya saat Anda berada di depan layar Laptop.

5# Media Sosial

media sosial

Fungsi utama dari media sosial adalah mempromosikan situs Anda. Hal ini penting untuk menarik pengguna untuk mengunjungi halaman yang Anda buat. Keuntungan dari penggunaan media Sosial untuk situs adalah basis pengguna yang besar. Anda dapat mengoptimalkan kunjungan dengan menggunakan sosial media yang Anda milki dengan mudah . Contohnya ketika Anda sudah membuat artikel, Anda dapat segera mempromosikan konten artikel tersebut melalui Facebook, instagram, twitter maupun media sosial lain yang Anda miliki.

Selain 5 aplikasi Android untuk blogger yang sudah direkomendasikan di atas, masih banyak lagi aplikasi yang dapat mendukung kegiatan blogging Anda. Contohnya aplikasi google Analitik, seo checker, semrush dan aplikasi lainnya. Hal ini tergantung pada kebutuhan Anda sendiri pada pengelolaan situs yang Anda miliki. Semga bermanfaat.

Tinggalkan komentar