5 Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online wajib dimiliki!

Teguh.info – setiap orang pada masa teknologi seperti ini kebanyakan memiliki gadget berupa ponsel pintar Android. Posel ini memang didesain sebagai handheld yang di fungsikan untuk mendukung apapun kegiatan Anda. Salah satunya adalah mendukung Anda dalam mengelola bisnis online. Agar lebih mudah, teguh.info akan  memberikan rekomnedasi 5 Aplikasi android untuk mengelola bisnis online yang wajib Anda pasang pada perangkat Android Anda.

Masing-masing aplikasi tersebut memiliki kegunaan yang dapat memudahkan kegiatan Anda. Sehingga Anda dapat memaksimalkan pengelolaan bisnis secara mobile. Artinya Anda dapat menggunakannya baik dalam menemukan ide, mencatat pemasukan, pengeluaran dan pemesanan atau mempromosikan bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi Android yang dapat Anda unduh melalui Google Playstore.

5 Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online

  1. Microsoft OneNote
  2. Google Spreadsheet
  3. Canva
  4. Media Sosial
  5. Mobile Banking

5 Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online yang wajib Anda miliki

1# Microsoft OneNote

Aplikasi pertama ini adalah besutan dari Microsoft. Anda tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Intinya aplikasi ini adalah buku catatan digital yang dapat Anda gunakan untuk mencatat hal-hal penting dalam pengelolaan bisnis.

Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online microsoft onenote

Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai buku catatan, jurnal, pengelola ide ataupun catatan kecil yang tertata dan tersimpan rapid an dapat Anda gunakan secara fleksibel. Microsoft OneNote menggunakan sistem cloud, sehingga Anda dapat membuka catatan Anda pada berbagai perangkat yang kompatibel seperti ponsel, tablet maupun PC.

READ  Cara Membuka Bisnis Online dari 0 bisa dicoba dirumah

Anda akan dengan mudah menemukan berbagai hal yang Anda catat sebelumnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan bersama dengan aplikasi office seperti Microsoft Office Word maupun Microsoft Office Excel. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menulis catatan walaupun berda dalam panggilan, penelusuran web atau hal lain yang sedang Anda kerjakan.

2# Google Spreadsheet

Fungsi dari aplikasi ini sama dengan penggunaan office Excell. Anda dapat menggunakannya untuk mencatat berbagai macam data contohnya adalah pemesanan, harga, Akuntansi dan hal lainnya yang sering Anda catat dengan menggunakan Microsoft office Excel. Lantas mengapa harus memasang goole spreadsheet? Seperti yang dijelaskan sebelumnya. Aplikasi ini akan mendukung kegiatan mengelola bisnis Anda secara mobile dan portable. Anda hanya perlu membuka ponsel Android anda untuk mencatat pengeluaran, pemasukan dan hal lainnya.

Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online spreadsheet

Fitur utama dari google spreadsheet ini adalah terintregrasi dengan akun google drive Anda. Sehingga, Anda tidak perlu takut untuk kehilangan file berharga Anda. Karena semua file akan diunggah ke google drive. Anda dapat membuka file kembali dengan mudah pada berbagai perangkat yang Anda miliki.

3# Canva

Aplikasi ini adalah aplikasi Android yang dapat Anda gunakan dalam hal desain grafis. Mengapa Anda memerlukan Desain Grafis dalam bisnis online? Tentu saja Anda sangat membutuhkannya,banyak elemen desain grafis yang anda gunakan pada bisnis contohnya Adalah logo, undangan dan kartu nama. Dengan menggunakan canva Anda akan dapat dengan mudah membuat media promosi, editor foto dengan tampilan yang professional.

Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online canva

Bagaimana jika Anda tidak memiliki basic desain grafis? Tenang saja, pada aplikasi ini tersedia ribuan template yang dapat Anda gunakan. Anda dapat mendesain promosi Anda dimana saja dan kapan saja.

READ  5 cara menjalankan bisnis online selama masa pandemi

4# Media Sosial

Kehidupan saat ini tidak bisa dipisahkan dari media sosial, begitupun bisnis online yang Anda kelola. Anda dapat dengan mudah memrpomosika n berbagai produk dan layanan bisnis Anda. Anda juga dapat meriset pasar melalui media sosial dan juga berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Serta masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan media sosial.

media sosial

Anda dapat mengunduh dan memasang berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter atau media sosial lainnya. Tiap media sosial tersebut memilki basis massa yang bisa menjadi target pasar dari bisnis online Anda.

5# Mobile Banking

Dengan aplikasi mobile banking akan memudahkan Anda bertransaksi dengan pelanggan dan konsumen Anda. Tiap bank di Indonesia rata-rata sudah memiliki aplikasi mobile banking sendiri. Anda cukup mengunduh aplikasi sesuai dengan akun bank milik Anda.

mobile banking

Jika bisnis online Anda sudah mencakup wilayah yang luas maka aplikasi ini akan sangat memabntu baik Anda maupun pelanggan. Dengan aplikasi mobile banking ini juga akan memudahkan pelanggan yang berada jauh dari jangkauan Anda.

Tentunya masih banyak lagi aplikasi yang memang dapat memudahkan Anda dalam mengelola bisnis Anda. Bahkan, mungkin saja Anda sudah memiliki aplikasi Anda pilihan Anda sendiri. Pada intinya, apapun aplikasi yang Anda gunakan jika Anda dapat memaksimalkan penggunaannya akan cukup berdampak besar pada kemajuan bisnis Anda. Pengelolaan bisnis Anda akan semakin efektif dan efisien karena Anda dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun Anda berada. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “5 Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online wajib dimiliki!”

Tinggalkan komentar