Daftarkan Usaha di Google My Bussines tingkatkan penjualan

teguh.info – Walaupun Anda memiliki bisnis online, tentunya Anda juga ingin mengembangkan bisnis dengan menargetkan pasar local bukan? Sehingga orang-orang disekitar akan mengenal bisnis yang Anda Jalankan. Sehingga Anda ingin mengembangkan bisnis Anda baik online maupun offline maka daftarkan usaha di Google My Bussines. Anda akan memperoleh berbagai macam keuntungan dari hal tersebut.

Dengan mendaftarkan usaha Anda pada platform Google My Bussines, usaha Anda akan dioptimalkan pada pasar local yang ada di sekitar Anda. Google My Bussines adalah alat yang praktis dan tentunya gratis untuk digunakan dalam mempromosikan Bisnis Online Anda pada tingkat selanjutnya. Lalu bagaimana cara mendaftarkan bisnis yang kita kelola pada Google My Bussines? Baiklah sebelum kita membahasnya ada baiknya kita mengetahui apa itu google my bussines?

Pengertian Google My Bussines

Google My Bussines adalah sebuat alat gratis yang disediakan oleh google untuk mempermudah para pengguna internet untuk mengetahui bisnis yang dicari melalui halaman pencarian. Google My Bussines (GMB) akan menampilkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang pengguna gunakan pada halaman pencarian. GMB akan menampilkan bisnis yang relevan dengan kata kunci pencarian, dari lokasi, harga, jam buka dan informasi lain yang ada.

Daftarkan Usaha di Google My Bussines

Dengan mendaftarkan bisnis Anda pada GMB akan memeberikan berbagai manfaat untuk Anda. Apa saja keuntungan yang akan diperoleh ketika Anda mendaftarkan bisnis pada GMB?

READ  Pengertian Domain dan fungsinya bagi sebuah blog

Keuntungan yang diperoleh

1# Mempermudah pelanggan menemukan informasi bisnis

Keuntungan pertama yang dapat diperoleh adalah Anda dapat menampilkan berbagai macam informasi yang dapat diperoleh atau dicari oleh pengunjung ketika mereka mencari pada halaman pencarian.

Informasi yang ditampilkan diantaranya adalah lokasi bisnis, jam buka bisnis, rentang harga, katalog produk dan informasi lainnya. Biasanya informasi ini bisa diperoleh calon pelanggan melalui website. Tapi tenang saja, ini salah satu keuntungan dari menggunakan GMB. Anda tidak perlu memiliki website terlebih dahulu untuk menampilkan segala macam informasi binsis Anda pada halaman pencarian google.

2# Sarana komunikasi dengan calon pelanggan

Selain menampilkan berbagai macam informasi, Anda juga dapat menggunakan GMB sebagai sarana berkomunikasi dengan calon pelanggan. Baik melalui kontak yang diberikan atau melalui fitur Tanya jawab yang ada pada google my bussines. Calon pelanggan dapat menanyakan pertanyaan yang ingin mereka tanyakan mengenai bisinis yang dikelola. Dan Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut secara langsung pada Google My Bussines.

3# Mendapatkan review dari pelanggan

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengeai review pelanggan akan meningkatkan profit dan perkembangan bisnis online Anda. Pada GMB, para pelanggan bisnis Anda dapat memberikan rating dan ulasan (review) setelah mereka membeli produk atau menggunakan layanan Anda.

Daftarkan Usaha di Google My Bussines review

Kebanyakan para pelanggan akan melihat review dari sebuah produk atau layanan sebelum mereka mencobanya sendiri. Artinya jika anda benar-benar menjaga kualitas bisnis dan layanan dari bisnis Anda, maka pelanggan akan memberikan review positif terhadap bisnis yang Anda kelola. Apalagi jika mereka memberikan review melalui GMB (atau Anda dapat memintanya). Maka tingkat kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda akan semakin meningkat.

READ  Mau Investasi Emas Di Pegadaian ? Begini Caranya

4# Bisnis yang dijalankan akan muncul pada halaman Google Map

Keuntungan lainnya yang didapatkan ketika Anda mendaftarkan bisnis Anda pada GMB adalah bisnis Anda akan muncul pada listingan pada Google Maps. Bukankah hal ini akan menjadi keuntungan tersediri ketika Bisnis Anda muncul pada peta? Bisnis Anda akan semakin dikenal dan pelanggan akan dengan mudah menemukan lokasi bisnis yang Anda kelola. Hal ini juga dapat meningkatkan brand Anda pada target local.

google maps

5# Dapat di buka dari semua perangkat

Google my bussines dapat dibuka pada berbagai perangkat karena halaman GMB sudah mobile friendly. Hal ini akan memudahkan calon pelanggan Anda untuk menemukan bisnis yang Anda kelola kapanpun dan dimanapun mereka berada walaupun hanya menggunakan smartphone saja.

6# Mendapatkan Insight dari Bisnis Anda

Keuntungan lainnya adalah insight atau pemahaman dan wawasan dari performa bisnis Anda pada kolom pencarian. Anda dapat dengan mudah mendapatkan data yang berguna untuk meningkatkan bisnis online Anda. Anda juga dapat menganalisis data tersebut sehingga Anda dapat dengan mudah memutuskan dengan tepat pengembangan bisnis Anda.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Google My Bussines yang dapat teguh.info berikan. Dengan google my bussines, Anda bukan hanya meningkatkan performa layanan bisnis online namun juga akan semakin dikenal pada pasar local si sekitar Anda. Sehingga Anda dapat meningkatkan profit dan kemajuan dari bisnis yang Anda kelola. Lalu, bagaimana cara Daftarkan Usaha di Google My Bussines? Teguh.info akan membahasnya pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar