Cara mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines

teguh.info – Setelah mengetahui pengertian dan manfaat yang diperoleh dengan mendaftarkan bisnis pada  google my bussines. Apakah Anda ingin segera memperoleh keuntungan dari tools gratis ini?  Nah, kali ini kita teguh.info akan membahas cara mendaftarkan bisnis pada google my bussines.

Berikut ini adalah langkah langkah mendaftar Google My Bussines

1# Membuka Halaman Google My Bussines,

Anda dapat mengunjungi Halaman Google My Bussines, lalu klik Manage Now. Anda akan diminta untuk masuk ke Akun google Anda (Akun Gmail).

mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines

2# Klik Add Your Bussines to google

Tuliskan nama bisnis yang Anda Kelola selanjutnya klik Next.

3# Tuliskan juga kategori bisnis Anda, lalu klik next

Misalnya, Jika Anda mengelola sebuah Warung Makan di Jakarta maka pilihlah kategori Restoran.  Dengan memilih Kategori bisnis yang sesuai akan memudahkan Google untuk mengelompokkan bisnis yang Anda kelola pada hasil pencarian. Sehingga ketika pengguna internet mengetikkan Restoran di Jakarta pada kolom pencarian google, maka informasi bisnis Anda akan muncul pada hasil pencarian tersebut.

mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines add

4# Menambahkan Lokasi Bisnis

Tambahkan alamat atau lokasi bisnis Anda di Google Maps untuk memudahkan konsumen mengunjungi bisnis Anda. Anda bisa memasukkan alamat atau dengan menggeser pin pada google map yang tersedia. (Pastikan lokasinya tepat sesuai dengan lokasi bisnis Anda)

mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines lokasi

5# Menambahkan Informasi Bisnis

Langkah selanjutnya adalah mencantumkan nomor telepon atau nomor ponsel  khusus bisnis Anda untuk menerima telepon atau pesan dari pelanggan. Anda juga dapat menambahkan alamat website Anda Jika sudah memilikinya. Website akan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan pada bisnis yang Anda kelola.

READ  5 REKOMENDASI HP 2 JUTAAN UNTUK BLOGGER 2020

6# Verifikasi Bisnis

Langkah terakhir ini adalah memverifikasi akun Google My Bussines Anda. Jika Anda sudah memasukkan informasi yang lengkap dan benar pilih verifikasi dengan cara mengisi nama dan alamat Anda lalu klik Kirim Kartu Pos. Setelah itu Anda tinggal menunggu surat dari Google yang berisi PIN verifikasi datang ke alamat yang sudah Anda cantumkan sebelumnya. Biasanya Anda harus menunggu surat berisi PIN tersebut datang.

Cara memverifikasi Akun Google My Bussines

Waktu yang diperlukan untuk menerima surat Google akan berbeda-beda sesuai dengan lokasi Bisnis Anda. Dan, setelah mendapatkan surat tersebut, Anda dapat melanjutkan proses verifikasi menggunakan kode PIN verifikasi yang ada pada surat tersebut. Buka akun Google My Bussines Anda, lalu pilih menu verifikasi lokasi. Kemudian masukkan kode PIN verifikasi yang ada pada surat Google.

Demikianlah cara mendaftarkan Bisnis pada Google My Bussines. Setelah Akun google My Bussines Anda berhasil diverifikasi, langkah selanjutnya adalah memberikan informasi selengkap-lengkapnya pada akun Anda. Seperti menambahkan katalog produk, menambahkan jam buka, menambahkan deskripsi dan informasi bisnis serta menambahkan foto atau video Anda.

Tinggalkan komentar