Cara mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines

teguh.info – Setelah mengetahui pengertian dan manfaat yang diperoleh dengan mendaftarkan bisnis pada google my bussines. Apakah Anda ingin segera memperoleh keuntungan dari tools gratis ini?  Nah, kali ini kita teguh.info akan membahas cara mendaftarkan bisnis pada google my bussines.

Berikut ini adalah langkah langkah mendaftar Google My Bussines

1# Membuka Halaman Google My Bussines,

Anda dapat mengunjungi Halaman Google My Bussines, lalu klik Manage Now. Anda akan diminta untuk masuk ke Akun google Anda (Akun Gmail).

2# Klik Add Your Bussines to google

Tuliskan nama bisnis yang Anda Kelola selanjutnya klik Next.

3# Tuliskan juga kategori bisnis Anda, lalu klik next

Misalnya, Jika Anda mengelola sebuah Warung Makan di Jakarta maka pilihlah kategori Restoran.  Dengan memilih Kategori bisnis yang sesuai akan memudahkan Google untuk mengelompokkan bisnis yang Anda kelola pada hasil pencarian. Sehingga ketika pengguna internet mengetikkan Restoran di Jakarta pada kolom pencarian google, maka informasi bisnis Anda akan muncul pada hasil pencarian tersebut.

4# Menambahkan Lokasi Bisnis

Tambahkan alamat atau lokasi bisnis Anda di Google Maps untuk memudahkan konsumen mengunjungi bisnis Anda. Anda bisa memasukkan alamat atau dengan menggeser pin pada google map yang tersedia. (Pastikan lokasinya tepat sesuai dengan lokasi bisnis Anda)

5# Menambahkan Informasi Bisnis

Langkah selanjutnya adalah mencantumkan nomor telepon atau nomor ponsel  khusus bisnis Anda untuk menerima telepon atau pesan dari pelanggan. Anda juga dapat menambahkan alamat website Anda Jika sudah memilikinya. Website akan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan pada bisnis yang Anda kelola.

6# Verifikasi Bisnis

Langkah terakhir ini adalah memverifikasi akun Google My Bussines Anda. Jika Anda sudah memasukkan informasi yang lengkap dan benar pilih verifikasi dengan cara mengisi nama dan alamat Anda lalu klik Kirim Kartu Pos. Setelah itu Anda tinggal menunggu surat dari Google yang berisi PIN verifikasi datang ke alamat yang sudah Anda cantumkan sebelumnya. Biasanya Anda harus menunggu surat berisi PIN tersebut datang.

Cara memverifikasi Akun Google My Bussines

Waktu yang diperlukan untuk menerima surat Google akan berbeda-beda sesuai dengan lokasi Bisnis Anda. Dan, setelah mendapatkan surat tersebut, Anda dapat melanjutkan proses verifikasi menggunakan kode PIN verifikasi yang ada pada surat tersebut. Buka akun Google My Bussines Anda, lalu pilih menu verifikasi lokasi. Kemudian masukkan kode PIN verifikasi yang ada pada surat Google.

Demikianlah cara mendaftarkan Bisnis pada Google My Bussines. Setelah Akun google My Bussines Anda berhasil diverifikasi, langkah selanjutnya adalah memberikan informasi selengkap-lengkapnya pada akun Anda. Seperti menambahkan katalog produk, menambahkan jam buka, menambahkan deskripsi dan informasi bisnis serta menambahkan foto atau video Anda.

Mastrg

Tergabung di teguh.info "Hanyalah debu di padang pasir" Bukanlah siapa-siapa hanya orang yang gemar mencari tahu sesuatu

Recent Posts

Pentingnya Website Untuk Bisnis Di Era Digital

teguh.info – Era digital merupakan hal yang tidak bisa dihindari oleh semua orang termasuk para… Read More

8 jam ago

4 tips mengelola keuangan dengan baik! Coba Sekarang

Teguh.info - Uang adalah alat yang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda dan mempermudah perencanaan… Read More

6 hari ago

10 platform media sosial yang Paling Sering Digunakan di Indonesia Tahun 2020

Teguh.info - Media social saat ini memang menjadi target pasar yang sangat menjanjikan dalam hal… Read More

1 minggu ago

Apa arti SEO Lokal ? Begitu pentingkah Bagi Bisnis?

Teguh.info -Apa arti SEO Lokal? Sederhananya, Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) lokal… Read More

1 minggu ago

Cara Memasang Game Mod Minecraft

Cara Memasang Game Mod Minecraft - Game minecraft merupakan salah satu game yang biasanya game… Read More

1 minggu ago

Creator Insider bagikan 3 Tips Riset Keyword Youtube!

Teguh.Info - Dalam video terbaru dari serial reguler di saluran YouTube Creator Insider, anggota tim search and discovery… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.