Mau Investasi Emas Di Pegadaian ? Begini Caranya

teguh.info – Dari zaman dahulu, emas adalah salah satu cara berinvestasi. Emas menjadi salah satu asset penting dalam menyimpan kekayaan. Harga yang cenderung stabil dan mudah untuk di gunakan baik untuk dijual kembali menjadikan emas sebagai salah satu asset favorit di dunia. Seiring dengan perkembangan zaman, cara menabung emas juga ikut berkembang. Saat ini Anda dapat dengan mudah memiliki tabungan Emas, salah satunya melalui pegadaian. Mau tau cara investasi emas di pegadaian? Nah kali ini teguh.info akan membahasnya, sehingga Anda bisa mempertimbangkan salah satu cara investasi ini.

Seiring perkembangan teknologi pada saat ini juga turut membawa perkembangan pada teknologi finansial, Jika dulu Anda harus datang ke toko untuk membeli emas, dan menjualnya kembali dengan mengunjungi toko, maka sekarang ada cara yang praktis untuk Anda. Salah satunya adalah dengan membuka tabungan emas di Pegadaian.

Apa itu Tabungan emas pegadaian?

Tabungan Emas adalah emas batangan yang dimiliki Pemilik Rekening berdasarkan perjanjian jual beli emas dan penitipan emas yang disetujui oleh Pegadaian dan Pemilik Rekening. Anda dapat menyetorkan sejumlah uang untuk dikonversikan menjadi emas tau menjual emas yang dimiliki pada tabunagn. Dengan kata lain, tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titip.

cara investasi emas di pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

READ  Cara Membuat whatsapp bussines Dengan Mudah dan Cepat

Cara membuka tabunagn emas pegadaian?

Untuk dapat menggunakan tabungan emas, tentunya Anda perlu mendaftarkan atau membuka tabungan emas di Pegadaian. Caranya sangat mudah, hanya memerlukan smarphone dan melampirkan kartu/identitas diri. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara membuka tabungan emas di pegadaian.

1# Download aplikasi tabungan emas

Anda dapat mendownload atau mengunduh aplikasi tabungan emas pegadaian melalui goggle play store.

2# Buka tabungan

Setelah berhasil mendownload aplikasi Tabungan Emas Pegadaian, langkah selanjutnya adalah membuka rekening tabungan baru dengan cara klik BUKA TABUNGAN

3# Isi data Pribadi

Isikan data pribadi Anda, data yang diminta kurang lebih sama seperti saat Anda membuka rekening tabungan di Bank. Isikan data sesuai dengan kartu indentitas (KTP/Paspor). Anda juga akan diminta untuk mengupload foto Kartu Identitas Anda.

4# Pilih unit pegadaian

Setelah mengisi data pribadi, langkah selanjutnya adalah memilih unit Kantor Pegadaian terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah Anda mengambil buku tabungan emas Anda.

5# Bayar Biaya pembukaan rekening

Setelah selesai, bayarkah biaya pembukaan rekening tabungan emas pegadaian anda melalui transfer rekening antar Bank atau metode pembayaran lain yang disediakan. Pada tahap ini, Anda akan menunggu rekening tabungan Anda aktif.

6# Mengambil buku tabungan

Setelah rekening tabungan Anda aktif, Anda dapat mengambil buku rekening tabungan emas pada Kantor Pegadaian yang sebelumnya Anda pilih. Pengambilan ini bisa dilakukan sampai dengan 6 bulan setelah rekening tabungan emas Anda aktif.

Cara menabung emas di pegadaian?

Setelah Anda memiliki rekening tabungan Emas pegadaian, Anda dapat mulai menabung dan bertransaksi pada inversasi emas ini. Anda dapat menyetorkan dana, mengambil dana atau mencetak saldo rekening tabungan emas Anda menjadi emas batangan.

READ  Cara membuat blog untuk mendapat penghasilan sampingan

Melalui Aplikasi Pegadaian Digital, Anda dapat melakukan pembelian Tabungan Emas adalah jumlah minimal pembelian Rp. 50.000 dan maksimal Rp. 10 Juta per hari. Emas yang Anda dapatkan akan disesuaikan dengan harga emas yang berlaku.

Anda dapat melakukan pembelian atau top up emas secara online di aplikasi tabungan emas pegadaian digital. Hal ini bisa dibilang cukup mudah. Caranya adalah dengan memilih fitur Beli Emas; lalu Anda menentukan sumber dana yang bisa berasal dari rekening Anda sendiri ataupun rekening lainnya. Setelah itu, masukanjumlah pembelian dalam rupiah yang kemudian akan dikonversikan ke gram emas sesuai harga beli emas yang berlaku.

Manfaat yang bisa diperoleh dengan cara investasi emas di pegadaian

cara investasi emas di pegadaian

Ada beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari tabungan emas di Pegadaian , Keunggulan dari Tabungan Emas Pegadaian antara lain:

1# Tersedia diseluruh outlet Pegadaian dan melalui Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian dan Marketplace.

Rekening tabungan emas ini dapat dengan mudah Anda miliki. Anda juga tidak perlu meragukan kredibilitas dan keamanan akun Anda.

2# Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.

Untuk mencetak emas batangan pun tergolong cukup rendah. Jika Anda memiliki saldo tabungan emas sebanyak 1 gram, Anda sudah dapat mencetak saldo Anda menjadi emas batangan. Emas batangan tersebut bisa Anda  pilih yaitu emas batangan ANTAM ataupun UBS.

3# Harga jual dan buyback yang kompetitif.

Anda dapat dengan mudah memprediksi kapan Anda akan mencairkan tabungan Anda dengan cara memantau perkembangan harga emas melalui aplikasi Android Anda.

4# Biaya administrasi dan pengelolaan ringan.

Biaya pengelolaan tabungan emas tergolong ringan. Bahkan jika anda membuka rekenig melalui apikasi Android, Anda tidak dikenakan biaya penitipan emas pada tahun pertama.

READ  5 Aplikasi Android untuk mengelola Bisnis Online wajib dimiliki!

5# Dijamin karatase 24 karat.

Pegadaian menjamin emas yang dicetak adalah emas 24 karat. Emas tersebut bisa dicetak dengan pilihan emas ANTAM atau emas UBS.

6# Nasabah dapat melakukan buyback mulai dari 1 gram.

Saldo emas yang Anda miliki dapat Anda jual kembali (buyback) minimal 1 gram dan maksimal 100 gram per hari/CIF. Anda dapat melakukan transaksi buyback melalui Outlet Pegadaian atau melalui Aplikasi Pegadaian Digital. Selain dijual kembali, anda juga bisa menggadaikan saldo emas tersebut untuk mendapatkan dana tunai. Bisa gadai tabungan emas lewat outlet Pegadaian atau juga bisa lewat Aplikasi Pegadaian Digital. Tentunya dengan cara yang sangat mudah.

7# Nasabah dapat melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas mulai dari 0,1 gram.

Anda dapat mentransfer rekening tabungan emas yang Anda miliki ke rekening tabungan emas lainyya dengan minimal transfer 0,1 gram.

8# Dikelola secara profesional dan transparan.

Anda pastinya tidak perlu meragukan kredibilitas dari Pegadaian. Tabungan emas pegadaian akan dikelola secara professional dan transparan. Anda dapat mengecek saldo tabungan emas Anda melalui aplikasi Tabungan emas pegadaian digital atau dating langsung ke outlet terdekat.

9# Nasabah dapat melakukan pembelian Tabungan Emas (Top Up) mulai dari 0,01 gram

Biasanya untuk membeli emas, akan diperlukan biaya yang lumayan besar. Namun, dengan membuka rekening emas ini, Anda dapat membeli rekening emas mulai dari 0,01 gram. Misalnya dengan harga beli saat ini (Selasa, 10/11/2020) Anda dapat membeli emas dengan harga Rp.8.990/gram.

Selain di Pegadaian, saat ini di beberapa bank juga menyediakan fasilitas tabungan emas. Nah, apakah Anda tertarik dengan cara investasi emas di pegadaian? Jika Anda tertarik maka, ambil smartphone Anda dan mulailah membuka rekening tabungan emas Anda sendiri dan nikmati keuntungan yang didapatkan. Anda dapat merencanakan masa depan Anda dengan memanfaatkan tabungan emas di Pegadaian.

Tinggalkan komentar