Sukses Bisnis Online di Instagram ,simak 5 tipsnya

teguh.info – Sukses bisnis online di Instagram – Pada era tekonolgi saat ini masyarakat sudah sangat familier dengan dunai maya. Apalagi semenjak booming sosial media seperti facebok, twitter, youtube maupun instagram. Bahkan saat ini, banyak sekali orang yang memanfaatkan sosial media mereka untuk menjalankan bisnis online. Mereka memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk untuk dijual kepada jaringan sosial media.

Ada beragam cara untuk menjalankan bisnis online, mulai dari menjajakan produk melalui facebook, membuat blog atau website, menjalankan trading, mencoba crypto currency, membuat akun youtube channel sampai dengan menggunakan  instagram untuk memperoleh uang tambaha. Kegiatan tersebut sesuai dengan minat mereka masing-masing,

Bisnis Online Menggunakan Instagram

Nah, kali ini teguh akan membahas tentang cara sukses bisnis online di Instagram. Selain facebook, salah satu media sosial yang juga banyak digunakan untuk berjualan ataupun menawarkan layanan jasa adalah Instagram. Instagram sendiri adalah platform media sosial yang digunakan untuk berbagi momen dalam bentuk foto atau gambar bagi penggunanya.

Saat ini, instagram memiliki beberapa perubahan yang cukup besar dengan menyediakan instastory dan IGTV. Dan tentunya hal tesebut sangat mendukung para pelaku bisnis online untuk menggunakannya daam media penjualan dari produk yang mereka miliki. Dengan fitur tersebut, para pelaku bisnis online dapat menjual atau menawarkan layanan dengan lebih optimal. Anda juga dapat menggunakan instagram untuk memulain bisnis online atau mengembangkan sayap bisnis online yang sudah Anda bangun melalui platform Instagram. Dan berikut ini adalah beberapa tips Sukses Bisnis online menggunakan Instagram.

READ  Cara Membuat Landing Page Gratis di Facebook

1. Membuat Akun Khusus Bisnis Online

Untuk memulai bisnis online dengan menggunakan Instagram adalah membuat akun khusus bisnis Anda. Kenapa harus membuat akun khusus? Bukankah kita bisa menggunakan akun Instagram yang sudah ada? Ya, memang hal tersebut benar, Anda dapat menggunakan akun yang sudah ada sebelumnya. Namun, jika Anda memang serius untuk mengelola bisnis dengan platform Instagram, akun khusus bisnis akan lebih terihat professional bukan? Dengan memisahkan urusan bisnis dan urusan pribadi, Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari para pelanggan.

akun instagram Sukses bisnis online di Instagram

Anda tetap bisa menawarkan ‘akun bisnis’ tersebut melalui akun pribadi Anda. Dengan menggunakan akun bisnis, Anda juga dapat memilih nama akun yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Dan itu akan mempermudah pelanggan yang mencari produk dengan menggunakan kata kunci tertentu di Instagram.

2. Mencari followers yang banyak dan tertarget

Setelah membuat akun, tentunya Anda membutuhka followers yang nantinya akan menjadi pasar dan calon konsumen Anda. Dalam mencari followers pun, Anda harus jeli menganalisa dan mempromosikan akun Anda. Sesuaikanlah dengan minat para calon followers dengan produk yang Anda tawarkan. Misalnya, Anda menjual produk makanan, maka Anda dapat mencarinya calon followers pada akun akun yang berhubungan dengan  dengan dunia kuliner. Hal tersebut juga berlaku pada jenis produk lain sesuai dengan bisnis Anda.

follower Sukses bisnis online di Instagram

Tujuannya mencari followers dari komunitas atau minat tertentu adalah menyesuaikan minat mereka dengan produk Anda. Akan ada probabilitas yang lebih besar mereka menuju ke Akun Anda untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Hal ini dikarenakan selarasnya minat mereka dengan produk yang Anda tawarkan.

3. Upload Foto Produk Jualan dengan keterangan yang Lengkap dan Menarik

Langkah yang tidak kalah penting adalah dengan mengunggah foto produk yang Anda miliki. Semakin banyak produk yang diunggah akan semakin menarik. Pelanggan Anda akan menemukan berbagai macam produk  yang dapat mereka pilih. Dalam mengungah fotopun harus Anda perhatikan dengan baik dan menarik. Apalagi jika produk Anda menawarkan pilihan warna. Anda harus benar-benar memperhatikannya agar tidak terjadi kesalah pahaman antara Anda dan pelanggan Anda.

READ  Menambah 4000 jam tayang dengan cepat dan mudah
upload Sukses bisnis online di Instagram

Selain gambar atau foto, Anda juga perlu menuliskan informasi produk dengan jelas. Gumakan deskripsi yang dapat menarik followers Anda untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Anda juga dapat menuliskan sistem pembelian dan segala yang berkaitan dengan bisnis online sejelas-jelasnya. Jangan lupa pula menambahkan hashtag kata kunci untuk mempermudah produk yang ditawarkan ditemukan oleh pelanggan melalui kolom pencarian.

4. Jangan sungkan untuk memggunakan jasa Endorse atau Paid Promote

Instagram yang memang sedang marak digunakan oleh masyarakat juga digunakan oleh para public figure, seperti tokoh, pejabat maupun artis. Hal ini membuka jalan bagi para pelau bisnis untuk menjalin kerjasama bisnis dengan mereka. Hal ini tidak lain karena jumlah followers mereka yang sangat banyak dan memiliki fans base sendiri. Para pelaku bisnis online biasanya membayar kalangan artis atau selebgram untuk mempromosikan atau mengendors produk atau paid promote akun.

endorse

Anda juga dapat menggunakan jasa selebram untuk menambag followers atau menggunakan jasa endors untuk membuat produk Anda. Hal ini akan bisa menambah jumah followers atau membuat produk Anda akan lebih dikenal oleh pelanggan.

5. Melakukan Teknik Soft Selling

Selain menawarkan produk melalui gambar, Anda juga dapat sesekali menggunakan teknik soft selling. Teknik ini adalah membuat konten yang tidak berkaitan dengan produk Anda seperti quote, jejak pendapat atau hal lain yang dapat membuat Anda berinteraksi dengan followers Anda. Hal ini akan membangun kedekatan dengan followers Anda dan mendapatkan citra positif dari mereka.

quote

Demikianlah  5 tips sukses bisnis online di Instagram yang dapay teguh.info berikan. Selain sebagai sarana interaksi dengan orang lain di dunia maya, dengan peggunaan sosial media juga dapat  membuat Anda mendapatkan pengasilan tambahan dengan cukup mudah. Tentunya hal tersebut bergantung dengan cara Anda mengelola sosial media Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar