Modal Minimal Untung Maksimal Coba Usaha Telur Gulung Kekinian

Teguh.info – Modal Minimal Untung Maksimal Coba Usaha Telur Gulung Kekinian – Dalam menjalankan bisnis atau mencoba suatu bisnis memang diperlukan kegigihan, analisis serta mampu menyingkirkan ego atau gengsi pribadi. Kadang kita sering menyepelekan bisnis yang sebenarnya mendatangkan profit yang luar biasa. Contohnya adalah bisnis makanan ringan. Dan kadang kita lebih melirik bisnis yang bergengsi seperti bisnis property atau jual beli otomotif atau investasi dengan modal besar lainnya.

Namun seiring perkembangan jaman, rupanya bisnis kuliner mulai dilirik. Hal ini dikarenakan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan cukup mudah untuk memulainya. Apalagi dengan berkembangnya teknologi yang turut meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan bisnis. Contohnya adalah semakin banyaknya jajanan anak-anak atau jajanan tradisional yang disulap menjadi kuliner yang kekinian dengan menambahkan kreatifitas baik dalam pengemasan, rasa maupun penyajiannya.

Modal Minimal Untung Maksimal dengan Usaha Telur Gulung

Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis kuliner yang mudah dengan modal yang tidak terlalu besar namun mampu menghasilkan profit yang lumayan, kali ini teguh.info akan memberikan peluang bisnis kuliner yang mudah dan murah untuk Anda coba. Ide bisnis tersebut adalah usaha telur gulung. Jajanan satu ini memang sedang hits, Anda akan dapat dengan mudah menemukan penjual telur gulung di berbagai lokasi. Dan siapa sangka bisnis sederhana tersebut dapat menghasilkan profit yang lumayan.

profit Usaha Telur Gulung

Harga yang ditawarkan dari tiap tusuk telur gulung adalah 2000 per tusuk, padahal satu butir telur dengan harga 2000 per butirnya dapat menghasilkan 4-5 tusuk telur gulung. Artinya dengan modal dasar 2000 rupiah Anda dapat mengasilkan sampai dengan 10.000 rupiah. Namun itu hanya gambaran kasar saja. Misalnya saja Anda akan mulai menggeluti bisnis ini, yang anda butuhkan adalah 2 kg telur seharga 46.000,

READ  Cara dan Syarat Mendaftar Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 2,4 Juta

Seandainya ingin berjualan telur gulung, kalian bisa mencoba dengan membeli 2 kilogram telur, dengan harga 46 ribu Bahan pelengkap seperti bihun atau sayuran 20 ribu, minyak goreng 1 liter 22 ribu, gas 20 ribu dan biaya operasional 100 ribu. Maka modal awal yang diperlukan adalah sebesar 208 ribu.

Untuk pendapatan yang bisa diperoleh jika kita asumsikan 1 kg telur adalah 14 butir, maka 2 kg telur adalah 28 butir telur dan dapat menghasilkan sebanyak 140 tusuk telur gulung. Artinya dengan 140 tusuk dengan harga 2 ribu saja Anda akan dapat mengsailkan pendapatan sebanyak 280 ribu. Jika dikurangi dengan modal awal untung yang didapatkan adalah sebanyak 72 ribu perharinya. Artinya jika konsisten dengan bisnis sampingan sederhana ini Anda dapat menghasilkan kurang lebih 2 juta rupiah perbulannya.

Usaha Telur Gulung Kekinian

Dalam memulai bisnis sederhana ini tentunya Anda membutuhkan persipan yang matang. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan? Selain modal tentunya. Yang pertama adalah dengan mengumpulkan data dan menganalisisnya dengan baik. Data yang dapat Anda kumpulkan antara lain lokasi yang strategis, resep dan bahan yang mantap, alat yang akan digunakan, tampilan booth yang sesuai, target pasar dan tentunya supplier yang menyediakan kebutuhan Anda nantinya.

Yang paling penting adalah memanfaatkan modal dan kemampuan yang ada. Maksudnya adalah bukan hanya modal secara finansial saja yang Anda perlukan. Dengan contoh ide bisnis sederhana tersebut bisa Anda maksimalkan dengan cara menambahkan unsur kreatif dan kekinian serta teknik marketing yang tepat. Dan berikiut ini adalah tips agar Anda dapat memaksimalkan usaha telur gulung yang akan Anda coba.

1# Membuat Variasi Menu

Variasi menu akan membuat bisnis telur gulung kekinian yang akan Anda geluti semakin menarik pelanggan. Dengan bahan dasar telur, Anda dapat bereksperimen untuk menawarkan variasi menu yang dapat dipilih. Anda dapat menambahkan varian topping atau pelengkap seperti ayam, daging, sosis nugget atau bakso. Sehingga, pelanggan akan dapat memilih telur gulung yang mereka inginkan dan tentunya pelangan Anda tidak akan merasa cepat bosan untuk membeli telur gulung Anda.

READ  Mau Investasi Emas Di Pegadaian ? Begini Caranya
menu Usaha Telur Gulung

Biasanya telur gulung  biasa hanya dilengkapi dengan saus sambal saja. Disini Anda juga dapat berkreasi untuk membuat bisnis telur gulung Anda lain dari pada yang lain. Anda dapat menambahkan beberapa saus yang akan menambah cita rasa dari telur gulung Anda seperti menambahkan saus Barbeque, Lada hitam atau mayonnaise. Dengan hal sederhana ini Anda akan dapat memberikan kesan berbeda dengan pesaing Anda yang lain. Dan kabar baiknya, Anda akan dapat memberikan harga yang sedikit lebih mahal dari telur gulung biasa.

2# Lokasi Strategis  dan desain Booth yang Menarik

Lokasi bisnis akan sangat menentukan dalam kemajuan bisnis Anda. Lokasi yang cocok dengan bisnis ini adalah di sekitar sekolah atau kampus. Dan jangan lupa untuk mengikuti evet evet dengan banyak pengunjung yang datang. Hal ini akan banyak mendatangkan pelanggan pada bisnis telur gulung Anda.

booth makanan

Selain lokasi, desain booth yang menarik juga akan memberikan Anda ciri khas yang mudah untuk dikenal oleh pelanggan. Anda dapat mencari desain booth yang menarik di internet. Dengan lokasi dan desain booth yang menarik Anda dapat menetapkan harga yang lebih tinggi sehingga Anda pun akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

3# Kemasan dan Strategi marketing

Agar bisnis semakin populer, Anda dapat membuat kemasan yang menarik dan mudah untuk dikenal oleh pelanggan. Kemasan memang salah satu elemen penting dalam mengenalkan produk Anda. Pelanggan akan lebih percaya jika Anda menggunakan kemasan yang unik. Apalagi kalangan milenial yang sangat dekat dengan aplikasi instagram, mereka tidak akan sungkan memamerkan produk Anda pada jejaring sosial media yang mereka miliki.

kemasan makanan

Dan jangan lupa pula memanfaatkan media sosial  yang Anda miliki baik facebook, instagram, twitter atau media sosial lainnya sebagai sarana promosi bisnis Anda. Dengan begitu, usaha telur gulung kekinian yang Anda kelola akan semakin dikenal oleh pelanggan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar