Adsense Akan Hapus Fitur Keseimbangan Iklan Pada Juni 2020

  • Whatsapp

Tehuh.info. Ada informasi menarik pada akhir mei 2020 ini. Beberapa detik yang lalu mas teguh dapet pesan elektronik terkait Penghentian Keseimbangan Iklan. Pesan ini disampaikan langsung kepada seluruh publisher adsense di seluruh dunia. Siapa si yang tidak paham dengan fitur Keseimbangan Iklan pada dashboard Adsense. Yang selama ini di gaung – gaungkan oleh para pakar adsense bahawa dengan setelan prosentase sekian dapat menaikan CTR adsense. Banyak yang sudah membuktikan dengan pengaturan sistem keseimbangan iklan pada adsense, dengan pengaturan percobaan antara 50-70 % diyakini bisa menaikan Biaya Per Klik yang tinggi. Namun semua itu akan dihentikan secara menyeluruh oleh adsense. Dalam email yang di sampaikan pihak adsense akan menghentikan keseimbanagn iklan pada laman adsense per tanggal 10 Juni 2020 mendatang.

Adsense menyarankan untuk tidak melakukan perubahan atau tindakan apapun disaat penghentian fitur ini terjadi.

Berarti dengan setingan keseimbangan 100% maka semua iklan akan bebas tayang tanpa batasan.

Akibat dari penghausan keseimbanagn ini maka akan banyak iklan yang bisa tayang di setiap situs yang terkait dengan adsense.

Tujuan Penghentian Iklan dan Harapan Terhadap Pendapatan

Google adsense berharap dengan dihentikanya keseimbangan iklan diharapkan akan terjadi dampak netral atau dampak positif terhadap penghasilan para publishernya.

Dengan pengentian ini RPM dan tayangan iklan akan mengalami dampak perubahan pula.

Dengan penghapusan ini maka secara otomatis eksperimen keseimbangan iklan akan terhapus dari dashboard adsense, dan semua eksperimen yang sudah pernah dibuat maupun yang sedang berjalan semua akan secara otomatis terhapus.

Google memberikan tenggang waktu sampai tanggal 10 Juni mendatang kepada para publisher untuk mendownload data eksperimen yang sudah dibuat.

Langkah Berikut Yang Harus Dilakukan Publisher Adsense

Walau penghentian keseimbangan iklan akan resmi dilakukan penghapusan, akan tetapi adsense masih memiliki beberapa opsi yang bisa di coba oleh para publisher. Beberapa item yang bisa dicoba antara lain ( control pemblokiran iklan, Pusat peninjauan iklan sampai Fitur kepadatan iklan pada iklan otomatis yang direkomendasikan oleh pihak adsense ).

Itulah info terkini dari google adsense terkait penghentian keseimbangan iklan oleh google adsense.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *