Pedoman Tatanan Normal Baru – Kepmendagri Nomor 440-830 Tahun 2020

  • Whatsapp
kepmendagri terbaru tentang the new normal

Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 Bagi ASN di Lingkungan Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 bagi ASN dilingkungan Kementrian Dalam Negeri dan Pemda harus memenuhi 6 ( enam ) Sayrat sebagai berikut :

Bacaan Lainnya

  • Penularan Covid-19 di wilayah telah bisa dikendalikan
  • Kapasitas sistem kesehatan yang ada, mulai dari rumah sakit sampai peralatan medis sudah mampu melakukan identifikasi, isolasi, pengujian, pelacakan kontak, hingga melakukan karantina orang yang terinfeksi.
  • Mampu menekan resiko wabah cirus Corona pada wilayah atau tempat dengan kerentanan yang tinggi.
  • Penerapan protokol pencegahan Covid-19 di tempat kerja melalui penerapan jaga jarak fisik ( physical distancing ), fasilitas cuci tangan, dan etika pernapasan ( dengan masker )
  • Mampu mengendalikan risiko kasus dari pembawa virus yang masuk ke suatu wilayah
  • Memberikan kesempatan kepada untuk memberikan masukan, pendapat, dan dilibatkan dalam proses masa transisi menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid -19.

Penerapan kehidupan Masyarakat Produktif dan Aman COVID 19 tersebut memerlukan sejumlah persiapan dan kriteria teknis serta protokol kesehatan agar mampu memenuhi ke enam syarat tersebut. Untuk itu diperlukan pedoman bagi pemerintah daerah dalam menerapkan Masyarakat Produktif dan Aman COVID 19 untuk menghindari terjadinya peningkatan penyebaran virus COVID 19 di suatu sisi dan pemulihan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kehidupan masyarakat dalam situasi pandemi COVID 19 melalui Pelonggaran pembatasan atau PSBB di sisi yang lain.

File lengkap tentang Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 Bagi ASN di Lingkungan Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Bisa sobat download pada tautan dibawah ini :

DOWNLOAD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *