Tom Liwafa- Crazy Rich Surabaya Viral Bagikan Uang Lewat Mie Instan

  • Whatsapp

Beredar vido viral di kanal youtube dua orang tengah membagi – bagikan uang yang dimasukan didalam kardus mie instan. Video viral itu diunggah di chanel youtube TOMLIWAFA PROJECT. Video berdurasi 2 menit 34 detik tersebut mempertontonkan kedua pria sedang menyiapkan sejumlah kardus mi instan. Pada kardus mi instan tertempel kertas dengan tulisan ‘Relawan Covid19 entrepreneur versus Corona’.

Tak selang lama setelah mereka mengepak kardus yang berisi uang lalu keduanya berkeliling menggunakan mobil untuk membagikan sembako berisi uang tersebut. Mereka mengunjungi dan membagikan kardus tersebut ke warga yang membutuhkan dan yang mereka temui di pinggir jalan di malam hari.

Ternyata setelah dikonfirmasi pria viral dalam vidio tersebut adalah Tom Liwafa sang Crazy Rich ( 29 Tahun ) asal Surabaya. Seperti yang dikutip dari news.detik.com ternyata dia adalah seorang pengusaha di bidang beverages, food, lalu handmade shoes, furniture juga, clothing sama persewaan LED.

Wafa mengatakan dari usaha bisnisnya yang ia kembangkan, kini ia bisa memperkerjakan ratusan orang. Ia juga mendirikan ratusan UMKM di beberapa kota seperti Mojokerto dan Sidoarjo. Saat ini ia mengaku memiliki puluhan bidang usaha yang dilakoni.

“Ya selain kita bisnis, tentu aja kita membuka lapangan kerja kepada orang lain,” jelas pria lulusan S2 Manajemen Universitas Ciputra ini.

Selain berbisnis, Wafa juga aktif sebagai keynote speaker dalam acara seminar atau workshop. Ia sering memberi motivasi dan tips keuntungan menjadi pengusaha melalui sosial media.

dikutip dari new.detik.con Wafa kini sedang aktif dalam membuat gerakan Entrepreneurs vs Corona. Hal itu agar ada pengusaha khususnya anak muda yang turut membantu warga terdampak COVID-19.

Tujuan Crazy Rich Surabaya Bagikan Mie Instan Berisi Uang

Tujuan wafa dan salah satu temanya yang viral di kanal youtube saat membagikan kardus mie berisi uang sebenarnya ingin membantu warga yang terdampak COVID-19.

Dikutip dari detik.com wafa mengatakan bahwa “Murni memang kita prihatin melihat kondisi saat ini banyak pekerja yang terdampak COVID-19, tidak ada yang namanya pamer atau sombong, murni ingin membantu,”.

Inisiatif wafa membagikan paket bantuan karena wafa merasa tidak tega terhadap warga diengah kondisi wabah yang sedang mendunia ini masih banyak yang bekerja sampai larut malam hanya untuk sekedar makan.

Semoga kebaikan ini menular! Mau di bilang riak silahkan, yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona,” tulis Tom Liwafa ( carazy Rich Asal Surabaya ) dalam Akun Instagramnya, Selasa (5/5/2020).

Tom Liwafa Crazy Rich Asal Surabaya Sindir Ferdinan Paleka

Masih dalam vidio yang sama wafa juga menyindir Ferdinan Paleka yang melakukan prank membagikan makanan kepada waria dan anak kecil ternyata berisi sampah.

Dikutip dari detik.com – Wafa yang juga seorang YouTuber menilai membuat konten prank dengan mengecewakan orang lain apalagi saat musim pandemi COVID-19 sangat tidak mendidik.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini menambahkan bahwa saat ini masyarakat yang terdampak COVID-19 membutuhkan bantuan agar bisa survive menjalani hidupnya.

“Maka dari itu saya juga membuat gerakan entrepreneurs vs Corona. Gerakan ini murni dari para pengusaha untuk membantu mereka terdampak COVID-19. Beberapa waktu lalu kita juga menyerahkan bantuan melalui Pemkot Surabaya dan diterima langsung oleh Bu Risma,” Terangnya.

“Saatnya mereka yang memang mempunyai rezeki lebih untuk membantu, jangan malah membuat konten yang tidak mendidik apalagi berujung kontroversi dan hukum,” pungkas Wafa.

Semoga apa yang dilakukan oleh wafa bisa menjadi contoh bagi pengusaha – pengusaha lain untuk ikut secara aktif dalam berbagai rpgram soisal untuk membantu warga yang terdampak akan virus corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *